5 Ciri Pasangan yang Kepincut Pelakor

635639552540291006641171465_207-6-signs-your-boyfriend-is-cheating-in-a-long-distance-relationship-400x252

Belakangan ini fenomena pelakor lagi marak-maraknya. Kalau nggak salah, dimulai ketika posting-an video viral seorang ABG cewek yang menjambak wanita yang merebut ayahnya di tempat umum. Sekarang sih, wanita yang dijambak itu mendekam di jeruji besi, tapi katanya sih masih bisa perawatan, cyin. Lalu menyusul pemberitaan kasus perpelakoran lainnya yang menjamur seperti booth penjual es kepal milo.

Menurut KBBLT (Kamus Besar Bahasa Lambe Turah), ‘PELAKOR’ adalah akronim dari Perebut Laki Orang, yang awalnya berasal dari hantu Valak yang diplesekan menjadi valakor, lalu virallah istilah ‘pelakor’. (YA ALLAH KOK GUE SAMPE TAU DETILNYA GINI YA, KETAUAN DAH..)

… Oke, maaf.

Fenomena pelakor ini tentu sangat meresahkan para perempuan. Khususnya yang sudah bersuami atau pacaran bertahun-tahun. Gara-gara ulah pelakor yang urat malunya putus, hubungan tahunan dan rumah tangga berbuntut ambyar begitu saja kayak papan catur di video ngopi woy, ngopi, diem-diem bae. Ancaman nyata yang amit-amit semoga nggak kejadian sama kalian ya.

Seperti terkena wabah penyakit, pasangan yang kepincut pelakor pun memiliki ciri-ciri yang bisa dikenali. Kira-kira cirinya seperti di bawah ini.

Mulai pelit
Pasangan yang kepincut pelakor cenderung mulai pelit sama pasangannya sendiri, apalagi kalau secara finansial nggak kaya-kaya banget. (Ngehe juga sih, udahlah nggak kaya-kaya banget, bertingkah pula.)

Tentu uangnya diprioritasin buat si pelakor supaya makin lengket. Entah digunakan buat jalan-jalan, belanja, atau nraktir piscok meler. Pembelaan perilaku mulai pelit ini didalihkan agar lebih menghemat pengeluaran, supaya nggak buat buang-buang duit. Iya, biar buang-buang duitnya sama si pelakornya aja.

Namun, kalau dari awal emang pasangan lo pada dasarnya pelit ya udah itu mah derita. Huhuhu.

Menganggap pasangan nggak penting lagi
Pasangan yang kepincut pelakor biasanya mulai menyepelekan perempuannya saat ini. Mengapa? Karena merasa sudah punya ban serep yang konon jauh lebih baik. Menganggap perempuannya seolah udah nggak bermakna. Menghambakan si pelakor seolah ciptaan paling sempurna. Meh. Padahal cuma lebih baru casing-nya. Toh, mon maap nih sebelumnya, anatomi semua perempuan sama aja. Emang dasarnya telat puber aja.

Makanya, boleh jadi motivasi terbesar pasangan yang memilih pelakor cenderung nafsu belaka. Ya kali dah baru kenalan dan beberapa kali ngejajanin cireng bisa langsung sayang sampai rela ninggalin pacar yang udah tahunan, atau parahnya, anak istri.

Tingkat menyepelekannya ini bisa dilihat mulai dari mengabaikan kewajiban, melupakan janji, hari-hari penting, sampai benar-benar menggeser skala prioritas perempuannya demi si pelakor.

Vokal nunjukkin dan nyari kesalahan pasangan
“Kamu tuh ya, masak rendang kok malah kebanyakan lengkuasnya!”

“Kalau ke indomar tuh beli telor, bukan kinderjoy!”

“Masakan kamu asin banget sih, mau kawin lagi ya!?” (Lah malah nuduh)

Yap, pasangan yang kepincut pelakor cenderung mulai vokal nunjukkin atau nyari kesalahan/kekurangan pasangan. Nggak jarang justru malah nuduh dan sengaja mengada-ada untuk menyudutkan perempuannya saat ini. Bikin si perempuan merasa gagal. Ironisnya, malah pasrah aja nggak melakukan pembelaan. Duh. Kalau gue berada di posisi ceweknya, tuh laki gue gebuk sampe jadi abon. Asli.

Padahal kalau udah lama ngejalanin hubungan apalagi berumah tangga mah logikanya, udah tau kekurangan pasangan apa. Kenapa baru dipermasalahinnya sekarang? Payah emang ember adonan martabak!

Punya jadwal yang nggak biasa
Pasangan yang kepincut pelakor biasanya punya jadwal yang nggak biasa. Nggak jarang membuat jadwal palsu demi menemui si pelakor. Mau ketemu temen lah, meeting proyek, sampai kalau udah mentok, alasannya absurd banget kayak, “Aku izin ya, malam ini aku mau mencari bola dragon ball.”

Nah kalau lo punya pasangan dan udah tau banget detil aktivitas pasangan, harus jeli nih ngeliat antara bener-bener sibuk atau nyari celah demi ketemu si pelakor. Kalau bisa sih, kenal sama teman dan koleganya supaya bisa ngawasin. Syukur-syukur emang beneran sibuk supaya bisa rutin trepeling agar makin mesra dan mempercantik feed Instagram.

Jadi tukang ngeles
Perlahan tapi pasti, pasangan yang kepincut pelakor berubah jadi tukang ngeles yang ulung. Lebih-lebih dari supir bajaj yang selap-selip di tengah kemacetan Jakarta. Yang awalnya nggak pandai bohong, malah jadiin kebohongan kayak kebutuhan pokok demi si pelakor.

Setiap hampir kegep, ada aja alasannya demi menutup-nutupi si pelakor layaknya menutupi aib sendiri (ya emang, sih). Bahkan lucunya, pas beneran kegep tetap bersikap denial. Begitulah kalau nurani sudah tertutup sama nafsu. Yang benar-benar cinta dan setia menemani sejak titik nadir ditinggalkan demi seonggok sosok yang cuma tau enaknya aja.

Melindungi pelakornya
Puncaknya, ketika udah benar-benar tercyduc dan nggak bisa ngeles, pasangan yang kepincut pelakor justru melindungi si pelakor daripada perempuannya sendiri. Peristiwa ini bisa dilihat pada video-video yang viral merekam kejadian kayak gitu. Sungguh ironi memang, tapi apa daya, nasi sudah menjadi dubur, eh, bubur. Hubungan yang berusaha dipertahankan telanjur hancur.

Kalau begini maka biarkan karma bekerja. Pasangan hasil merebut milik orang lain nggak akan diberkati sampai ujung masa, cuma jadi stigma sepanjang usia. Sebaik-baiknya makna yang bisa diambil adalah: Tuhan menyayangimu, menyatukan pengkhianat dengan penggoda. (halah..)

Berat memang untuk menerima cobaan yang begitu maha, mengingat kesetiaan dan segala yang dibangun harus porak-poranda. Jalan terbaik seringkali berada pada pilihan terpahit. Namun menyerah bukan berarti kalah, sebab kemenangan sesungguhnya adalah memaafkan mereka yang dikalahkan ego hanya untuk merasa menang.

Set dah, jadi serius gini. Ya, begitulah kira-kira ciri pasangan yang kepincut pelakor. Kalau pasangan lo punya ciri-ciri tersebut, mungkin patut dicurigai. Namun jangan lantas menyimpulkan juga hanya karena didorong insekuritas. Percaya dan berdoa aja pasangan lo memang buat lo, do the best then let God do the rest.

Kira-kira ciri apa lagi yang lo tau ketika pasangan kepincut pelakor? Jangan ragu ya buat nambahin di kolom komentar~

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s