Bagian-Bagian Tubuh yang Mengasingiku Dari Diriku Sendiri

black-white-boy-confused-depressed-man-Favim_com-339143

sumber: tumblr

1/ Di kepalaku ada seorang pemikir yang tak henti-hentinya menghasut akson-akson sehingga tersesat di neuron yang salah dan karenanya kenangan melintas canggung tanpa lintasan, sebab kompas yang kau berikan sepaket dengan kesepakatan masa depan sudah lama rusak dan arahnya berpusing akibat tak bisa bersembunyi dari kepungan sunyi.

2/ Di mataku ada seorang pengamat yang mengabdikan diri selamanya hanya untuk bertasbih menekuri sudut jalan yang pernah kita lewati, lekuk-lekuk tubuhku yang mengabadikan sidik jarimu dan gagang pintu kamarku yang dulu sering kaubuka dengan senyum malu.

3/ Di telingaku ada seorang penyanyi yang enggan merasa lelah berlatih appoggiatura demi menyanyikan bait-bait monolog putus asa menghayati fakta kita yang sudah usai.

4/ Di lenganku ada seorang penulis yang tak pernah merasa cukup membuat ribuan kisah kita dalam versi yang lain sambil mencatat sudah seberapa jauh detik berlalu dengan tendensi dapat berdamai atau setidaknya berkompromi bersama waktu.

5/ Di kakiku ada seorang pengembara suci mengenakan jubah tak terlihat yang membuat langkahnya tampak gontai keluar masuk gapura yang bertuliskan: selamat terjebak di masa lalu.

6/ Di dadaku ada seorang petani yang senantiasa rajin menanam benih rindu pada malam hari dan menyemai air mata saat musim panen tiba lewat pertanda erupsi nyeri.

7/ Di jantungku ada seorang pembangkang yang gemar mengabaikan denyut nadi yang dalam beberapa momen kuperintahkan untuk jatuh cinta lagi, sebab sumpah setia telah mengutuk naskahnya menjadi mara bahaya bagiku sejak gagal kautanda tangani.

Aku sudah tak mengenali diriku sendiri semenjak mencintaimu dengan penuh keniscayaan yang terlanjur. Maafkan aku.

Advertisements

3 thoughts on “Bagian-Bagian Tubuh yang Mengasingiku Dari Diriku Sendiri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s