Beberapa Hal yang Tidak Kau Tau Tentang Seseorang yang Mencintaimu

Ada hal yang tidak kamu tau ketika kau tersenyum, tentang seseorang yang melakukan sama setiap kali dia melihatmu. Dia merasa gembira, tanpa kau tau, dia terpejam dan membayangkanmu berada di sampingnya.

Ada hal yang tidak kamu tau ketika kau tertawa, tentang seseorang yang memamerkan giginya dalam mulutnya yang terbungkam, agar orang di sekitarnya tak menyangka dia gila karena tertawa melihatmu tertawa…, meskipun bukan karenanya.

Ada hal yang tidak kamu tau ketika kau menangis, tentang seseorang yang merasakan hatinya teriris. Dia tak mampu menepis rasa sakit di hatinya ketika melihatmu menangis, karena dia merasa apa yang kau rasa adalah perasaannya juga. Kau adalah bagian darinya.

Ada hal yang tidak kamu tau ketika kau marah, tentang seseorang yang mengepalkan tangannya untuk siap meninju orang yang menjadi tersangka atas penyebab kemarahanmu, tetapi dia tak mempunyai hak atau kuasa untuk melakukannya karena dia bukan siapa-siapamu.

Ada hal yang tidak kamu tau ketika kau sedih, tentang seseorang yang ingin sekali memelukmu erat, menguatkanmu, menabahkanmu, meyakinkanmu bahwa semua akan baik-baik saja. Namun dia menahannya, orang itu hanya berharap kau selalu bahagia.

Ada hal yang tidak kamu tau ketika kau tertidur, tentang seseorang yang duduk di atas sejadahnya, mengangkat kedua tangannya sedada, dan mengucapkan amin sebanyak-banyaknya. Dia berdoa meminta Tuhan memberimu bahagiamu saat terjaga, dia berharap kau pun mengamininya. Meskipun kau berbahagia bukan bersama dirinya.

Dan terakhir, tarik dan embuskankan napasmu sejenak untuk mengetahui hal terakhir.

Ada hal yang tidak kamu tau ketika kau jatuh cinta, tentang seseorang yang mencintaimu, namun kau tak pernah melihatnya. Kau terlalu sibuk melihat ke depan tanpa pernah sempat menengok ke belakang, kau selalu memunggunginya dan dia menunggu. Hingga akhirnya dia sadar semua ketulusan yang dilakukannya hanya sia-sia, namun dia mengikhlaskannya dan merelakanmu.

Dan ketika kamu tau tentang seseorang itu, dia telah ditemukan oleh seseorang yang melihatnya…

Advertisements

24 thoughts on “Beberapa Hal yang Tidak Kau Tau Tentang Seseorang yang Mencintaimu

  1. as always, kakanda. tulisannya tidak pernah tidak bagus. hmm tapi kenapa aku selalu menjadi ‘dia’ yang dia tak tahu, kak? :’) ah semoga aku ditemukan oleh yang melihatku deh yaaa. aamiin. 🙂

  2. Bagussss baget kak, baru pertama nih blogwalking ke blog kk, dan langsung suka banget. Mungkin setelah ini akan sering-sering blogwalking ke sini, hihihi
    Semangat terus kak nulisnya ;D

  3. masih tetap sebuah postingan yang menyentuh hati. dan selalu saja setiap membaca postinganmu kak semuanya jadi mengharu biru 😦
    bagaimana bisa membuat tulisan seolah-olah menjadi nyata dan “mengena” di relung hati kak ? GOOD JOB lah pokoknya kak ❤

  4. “Dan ketika kamu tau tentang seseorang itu, dia telah
    ditemukan oleh seseorang yang melihatnya”
    dan disitu kita baru ngerasa kehilangan seseorang yang selalu ada di samping kita :’)

  5. Si dia (yang mencintai) mungkin sebenarnya jg tak melihat kalau ada orang lain yg mencintainya. Tanpa sadar sebenarnya juga sedang memunggungi seseorang yg dengan tulus slalu menunggunya.

    *complicated ya, Fal.. Hehe

  6. aku suka banget baru baca hehee tp aku selalu menjadi dia dan sampai detik ini tidak pernah di temukannya kak huhuhu

  7. Kak, gue ngerasain hal ini sebagai orang yang mencintai tp tidak pernah dihiraukan, ada beberapa temen gue yang tau, dan selalu nganggep gue bodoh karna gue selalu bilang “kalo dia senyum aku bahagia juga seneng juga walaupun bukan karna aku” gue salah? Gue harus apa?

  8. ..->>

    Ada hal yang tidak kamu tau ketika kau jatuh cinta, tentang seseorang yang mencintaimu, namun kau tak pernah melihatnya. Kau terlalu sibuk melihat ke depan tanpa pernah sempat menengok ke belakang, kau selalu memunggunginya dan dia menunggu. Hingga akhirnya dia sadar semua ketulusan yang dilakukannya hanya sia-sia, namun dia mengikhlaskannya dan merelakanmu.

    ->>
    gmn bisa tau, jika seseorang itu tdk prnh menunjukkannya…
    kan bkn cenayang.. 😀

    tulisannya bagus2 kak…
    q juga suka nulis, tapi jarang yang bisa panjang seperti ini…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s