Simpul

140127MD7_5676.jpg

(source: mark4photography)

Kita sama-sama mumpuni dan radikal soal mencari serta meyakini kesia-siaan. Karenanya, kita pernah saling mencintai. Sebabnya pula, kita sepakat untuk berhenti.

Kalimat disertai montase kenangan tiga tahun silam yang membuai benak ambyar serentak.

Continue reading

Advertisements

Kamu Adalah Jakarta

37415994_210766472935017_7704325001423355904_n

*tulisan ini terinspirasi dari lagu Adhitia Sofyan yang berjudul ‘Forget Jakarta’ dan ‘Selamat Pagi, Malam’ karya Oendari

“Kamu sadar nggak, kita tuh nggak pernah benar-benar bisa membenci Jakarta,” katamu tiba-tiba. Senyummu tipis menatap siluet gedung pencakar langit di seberang halte tempat kita duduk, pada malam yang muram dan suasana temaram. Udara dingin dan nyamuk, keduanya kompak menggigit kulit. Hanya aroma parfum mahalmu yang merknya mirip sinonim sperma menjadi alasanku betah di sini. Menemanimu sambil menanti paket. Baru saja satu menit lalu kita baru membahas carut marut Ibukota.

Continue reading

5 Ciri Pasangan yang Kepincut Pelakor

635639552540291006641171465_207-6-signs-your-boyfriend-is-cheating-in-a-long-distance-relationship-400x252

Belakangan ini fenomena pelakor lagi marak-maraknya. Kalau nggak salah, dimulai ketika posting-an video viral seorang ABG cewek yang menjambak wanita yang merebut ayahnya di tempat umum. Sekarang sih, wanita yang dijambak itu mendekam di jeruji besi, tapi katanya sih masih bisa perawatan, cyin. Lalu menyusul pemberitaan kasus perpelakoran lainnya yang menjamur seperti booth penjual es kepal milo.

Continue reading

Mantan Ngajak Balikan? Pertimbangkan Dulu 4 Poin Ini

tem cover.jpg

“Halo, Han. Apa kabar?” Suara berat setengah gugup seorang pria terdengar dari sebrang sana.

Sori, ini siapa ya?” Hani mengernyitkan kening, jantungnya berdebar was-was. Gadis itu menebak-nebak siapa orang yang menelpon dengan nomor yang tidak terdaftar di kontak ponselnya. Takut-takut yang menelponnya adalah anggota MLM yang lagi nyari downline.

“Kamu udah nerima paket yang aku titip di pos satpam?” tanya pria itu dengan lembut, lalu diam sejenak. “Nanti kamu juga tau kok. Semoga kamu suka dan dipertimbangkan, ya,” tambahnya sebelum mengakhiri percakapan begitu saja.

Continue reading

Ini 5 Alasan Kenapa Lo Harus Move On Dari Mantan Terindah!

hu

Ada mantan yang didesain seindah mungkin untuk bikin kita susah move on. Kampret emang ya tuh bocah, bikin orang galau mulu. Besar kemungkinan itulah alasan kenapa Raisa nyiptain lagu Mantan Terindah –untung aja sekarang udah nikah sama Hamish. Itulah kenapa juga gue nggak pernah sanggup nyanyiin lagu Mantan Terindah. Bukan, bukan karena bikin gue galau, tapi karena suara gue nggak nyampe. Gue kalau nyanyi suaranya kayak nenek-nenek lagi asma yang dicekek Hulk. :’)

Well, back to the topic. Definisi mantan terindah setiap orang beda. Ada yang karena mantan itu sosok yang sesuai kriteria pasangan idaman, sosok berbeda dari yang lainnya, atau… aduh… panjang dah ini mah kalo dijabarin. Pokoknya, dengan alasan apa pun lo bertahan untuk nggak move on, gue jabarin nih alasan kenapa lo harus move on mantan terindah!

Kuy mulai direnungi~ 

Continue reading

Bersulang

heineken-ignite

Entah apa yang membuatmu menggedor pintu rumahku seperti orang kesurupan –tetapi terdengar di telingaku seperti mencakar sambil memukul, kemudian menyeruak masuk layaknya polisi menggerebek markas teroris. Untunglah tetangga tidak ada yang melihat dan curiga. Perbuatanmu yang tidak memikirkan norma kesopanan itu membuat daun pintu mengecup keningku dengan keras dan tiba-tiba.

Continue reading

Merpati Terbaik

5f18feb5ac87c43171bf2b63bce201c3

Hari terakhir bulan Juni sore hari.

Aku berlari –berharap bisa menyamai kecepatan cahaya, tapi tentu saja itu tidak mungkin– melintasi trotoar yang sepi, menginjak daun-daun kering yang ikhlas meninggalkan ranting, menutupi pinggiran jalan. Aku tidak mempunyai cukup kesabaran berpacu dengan waktu.

Aku harus segera sampai, merpatiku pulang..

Continue reading

Dua Sisi, Satu Pertanyaan

Screen Shot 2016-05-21 at 02.25.28

source: Tumblr

Pertanyaan ini mungkin tidak akan pernah tersampaikan kepadamu, sebab aku sendiri tidak paham terhadap apa yang pikiranku jelaskan. Aku pun takut kamu tidak dapat memahami pertanyaan ini. Tentang kamu. Mungkin hanya aku yang merasakannya. Atau, boleh jadi aku tidak sendiri dan justru banyak orang yang juga merasa demikian. Itu berarti semakin kuat kepercayaanku akan dalamnya kombinasi proses kognisi dan praduga manusia.

Continue reading